Subscribe Us

header ads

Hypnotherapy


Hypnotherapy ?


Sudah bukan rahasia lagi bahwa sebagian orang akan bilang “Waw gitu…!!!” kalo mendengar kata hypnotis, sehingga ketika kalimat Hypnotherapy maka akan selalu dihubungkan dengan yang namanya hypnotis, “ yang… pake hipnotis ya pak ? “ kurang lebihnya pertanyaan itu yang keluar selanjutnya.
Ya Anda benar sekali, bahwa hypnotherapy itu ada hubungannya dengan hypnosis, ingat hypnosis ya bukan hypnotis. Tapi pastinya Hypnotherapy tidak pake Hipnotis, justru hipnotislah yang memake Hypnotherapy dalam proses penyembuhan / therapynya.
ANDA tambah bingung…?
Bila ya… kesalahan bukan pada anda, tapi anda justru sudah mulai mengerti apa beda hipnotis, hypnosis dan hypnotherapy, biarkan saja anda merasa bingung dan tidak mengerti, justru itu yang akan menjadikan anda mengerti lebih jelas tentang apa yang anda bingungkan.
Begini lengkapnya ;
Hipnotis
Adalah orang yang melakukan hypnosis.
Hypnosis
Adalah suatu kondisi yang menyerupai tidur yang dapat secara sengaja dilakukan kepada seseorang, di mana seseorang yang dalam keadaan terhipnosis (hypnos) bisa menjawab pertanyaan yang diajukan, serta menerima sugesti dengan tanpa perlawanan.
Hypnotherapy
Adalah memasukkan sugesti ke Pikiran Bawah Sadar seorang Client yang sudah berada dalam kondisi “Hypnos”, dimana sugesti  tersebut dimaksudkan untuk menghasilkan “efek penyembuhan”.
ANDA masih bingung juga ?
Sederhananya Hypnotherapy adalah singkatan dari Hypnosis dan Therapy, yang kurang lebihnya artinya aplikasi Hypnosis yang digunakan untuk terapi (penyembuhan), atau terapi yang memanfaatkan metode Hypnosis sebagai teknik utamanya.
Bagaimana cara kerja Hypnotherapy ?
Sebelum cerita bagaimana cara kerja hypnosis dalam sesi therapy adabaiknya anda mengerti dasar dari pemahaman hypnosis itu sendiri.
Hypnosis berasal dari kata "hypnos" yang merupakan nama dewa tidur orang yunani, akantetapi kondisi tidur ini tidaklah sama dengan tidur secara fisiologis (tidak sadar dan tidak mendengar suara sekitar), tidur hypnosis adalah meskipun tubuhnya beristirahat (seperti tidur), ia masih bisa mendengar dengan jelas dan merespon informasi yang diterimanya.
CARA KERJA : Hypnotherapy adalah dengan memberikan sugesti ke Pikiran Bawah Sadar (sub-concious) seorang klien yang sudah berada dalam kondisi “Hypnos”, sugesti  dimaksudkan untuk menghasilkan “efek penyembuhan”.
Begitu ceritanya… udah ngerti kan ? jadi kenapa repot, harus gelisah tiap malam tidak bisa tidur, kenapa harus menderita ditinggal pasangan, kenapa harus marah – marah ketika teman tertawa dan mencibir kita, kenapa… kenapa… hal – hal yang tidak penting menyabotase energy kita, buang – buang waktu dan energy… ( apalagi takut dengan sesuatu yang belum tentu menakutkan, atau takut sesuatu yang kita yakin bahwa itu tidak menakutkan / Phobia )
Hypnotherapy… cara halus dan aman menyelesaikan persoalan / masalah anda baik mental – emosional maupun fisik yang dipicu oleh mental – emosional ( psikosomatis ).
Apakah Hypnosis sama dengan Hypnotherapy ?
TIDAK !, seorang yang sudah mahir atau sangat trampil melakukan hypnosis, belum tentu ia dapat melakukan Hypnotherapy. Hypnotherapy berkaitan dengan jiwa manusia, dan untuk itu dibutuhkan pengetahuan yang memadai di luar pengetahuan untuk membawa Subyek ke kondisi “Hypnos”.